[Review] Safi White Expert Skin Refiner

[Review] Safi White Expert Skin Refiner

Perasaan baru beberapa hari lalu masih bulan Januari, ternyata sekarang sudah masuk pertengahan Februari. Hingga pertengahan bulan ini, saya belum sempat menambah tulisan di blog. Pasalnya saya tengah dilanda pekerjaan yang lumayan banyak (alhamdulillah). Nah mumpung sebagian pekerjaan sudah kelar, sekarang saatnya kembali menulis. Kali ini, saya akan membuat review Safi White Expert Skin Refiner.

Sejak pertama kali masuk ke Indonesia dan direview oleh banyak Youtuber, rangkaian produk Safi memang sepertinya langsung menjadi favorit banyak orang. Terutama essence-nya yang bernama Safi Age Defy Gold Water. Nah, saya juga sudah cobain nih gold water dari Safi, tapi untuk hari ini, fokus di toner dulu, yah.

Saya lumayan bergantung dengan toner, jadi sepertinya untuk produk yang satu ini, saya memang cenderung agak rewel. Apalagi karena fungsi toner sebenarnya juga sangat banyak. Mulai dari meringkas pori-pori, membersihkan sel kulit mati yang tersisa, menghilangkan bekas jerawat, menyeimbangkan pH kulit, menghidrasi kulit, dan banyak lagi sesuai dengan bahan yang terkandung di dalamnya. Jadi, saya menginginkan toner yang memang tidak sekadar membersihkan saja. Lalu, apakah Safi White Expert Skin Refiner ini sudah mampu menjawab kerewelan saya? Jawaban singkatnya adalah belum. Tapi mari kita bahas dengan lebih lanjut:

Safi White Expert Skin Refiner Adalah

Safi White Expert Skin Refiner

Untuk yang belum tahu (meski saya yakin kebanyakan dari kamu sebenarnya sudah tahu betul), produk ini adalah toner yang menggunakan Habbatus Sauda sebagai bahan utamanya. Sama dengan beberapa rangkaian produk Safi lainnya. Selain itu, produk ini juga mengandung Oxywhite Technology dan Ekstrak Jamur yang diklaim dapat meringkas pori-pori serta mempersiapkan kulit wajah untuk produk selanjutnya.

Tekstur Safi White Expert Skin Refiner

Sama seperti toner pada umumnya, produk ini juga memiliki tekstur yang cair dan ringan. Saya merasa baunya sangat familiar, seperti sudah pernah mencium aromanya di produk lain, tapi hingga saat ini masih tidak ingat. Baunya wangi, tapi tidak menyengat. Jadi untuk kamu yang sensitif dengan bau-bauan, seharusnya sih tidak ada masalah dengan aroma produk ini.

Tekstur Safi White Expert Skin Refiner

Hasil Review:

Saya menggunakan produk ini setiap selesai cuci muka dengan facial wash sebelum dilanjutkan dengan rangkaian produk skincare lainnya (serum, essence, moisturiser). Nah, review ini dibuat setelah produk tersebut sudah saya gunakan sampai habis. 😀 Namun seperti biasa, produk skincare itu cocok-cocokan ya. 😉

Saat pertama kali dipakai, memang produk ini terasa lembut di kulit. Baunya juga enak, jadi terasa nyaman saat digunakan. Selain itu, kulit juga terasa segar saat sedang diusap dengan menggunakan toner ini. Hanya saja, beberapa saat kemudian kulit saya terasa agak lengket, seperti ada sisa residu di kulit. Nah, ini dia hal yang tidak saya duga bakal terasa waktu pakai toner karena biasanya yang terasa meninggalkan residu itu adalah serum, essence, atau produk dengan tekstur yang lebih kental lainnya.

Tampilan Belakang Kemasan Safi White Expert Skin Refiner

Memang sih, rasa lengket ini tidak terlalu parah, tapi dasar saya yang rewel, saya tidak terlalu suka produk yang terlalu terasa di kulit saat dipakai atau meninggalkan residu. Harapannya sih akan langsung menyerap cepat, tapi ternyata di saya produk ini tidak demikian. Rangkaian produk ini mengklaim digunakan untuk mencerahkan wajah, jadi pikiran saya sih waktu itu mungkin bisa mengurangi kusam dan menyamarkan tampilan jerawat. Nah, sayangnya di kulit saya klaim ini juga tidak nampak.

Bagusnya, produk ini tidak sampai membuat kulit saya berjerawat dan memang ada rasa lembut di kulit saat dipakai secara rutin. Jadi kalau kamu tidak punya kulit yang terlalu bermasalah seperti noda bekas jerawat atau kulit kusam, produk ini sepertinya tetap bisa menjadi pilihan. Kamu yang berkulit kering kemungkinan bakal cocok dengan produk ini, karena cukup terasa lembut dan melembapkan kulit. Saya sempat berpikiran bahwa, produk ini terasa lengket di kulit saya karena kulit saya cenderung berminyak. Jadi memang terkadang tidak semua toner bisa memberi efek melembapkan tanpa memberi rasa lengket atau residu pada kulit berminyak.

Sebenarnya saya lumayan berharap banyak dengan rangkaian produk Safi, karena harganya yang relatif terjangkau dan mudah dibeli. Safi White Expert Skin Refiner ini berukuran 100ml dan dijual dengan harga Rp 49.000,-.

Nah, sekian review Safi White Expert Skin Refiner dari saya. Kalau kamu sudah pernah mencobanya belum? Bagaimana pendapatmu tentang produk ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *