[Review] Himalaya Herbals Gentle Exfoliating Daily Face Wash Apricot & Aloe Vera

[Review] Himalaya Herbals Gentle Exfoliating Daily Face Wash Apricot & Aloe Vera

Halo lagi! Setelah dua mingguan berkutat dengan pekerjaan, rasanya mulai capek juga. Jadi, setelah akhirnya satu pekerjaan yang lumayan besar dan menyita waktu sudah kelar, sekarang saatnya berkunjung ke blog lagi. Kali ini, saya mau membuat review lagi soal skincare. Kebetulan karena beberapa waktu lalu facial wash favorit saya yaitu Cosrx Low PH Good Morning Gel Cleanser sudah habis, maka saya sempatkan untuk mencoba beberapa facial wash drugstore lain yang lebih umum ditemukan dan murah.

Face wash yang saya coba kali ini adalah Himalaya Herbals Gentle Exfoliating Daily Face Wash Apricot & Aloe Vera (panjang bener namanya XD). Saya memakai sabun ini sekitar dua mingguan. Pertama beli sih karena kondisi darurat, karena janjian dengan orang dan saya sudah lecek banget. Jadi mampir ke guardian buat beli sabun cuci muka dan lipstik sekalian. Soalnya kalau pulang dulu kejauhan. Hehe.

Varian Face Wash Himalaya yang Begitu Banyak

Dari kemasannya, sabun ini mengklaim mampu mengurangi komedo yang tampak. Selain itu juga membersihkan dan mengembalikan kulit bercahaya. Nah, tulisan ini cukup membuat saya tertarik, mengingat kulit wajah saya gampang komedoan dan berminyak. Selain itu karena baunya enak banget, maka sabun ini berhasil saya bawa ke kasir.

Salah satu varian Himalaya Herbal Face Wash

Sebenarnya varian face wash Himalaya ada banyak sekali dengan manfaat yang juga berbeda-beda. Sebenarnya seru lihat botol tube warna-warni dengan berbagai jenis dan aroma yang enak. Tapi ya lumayan cukup membuat saya bingung harus memilih yang mana. Bagusnya, kamu bisa memilih varian manapun sesuai dengan kebutuhan kulit, tapi saya yakin kamu akan tetap bingung dulu seperti saya mau coba yang mana. :p

Himalaya Herbals Gentle Exfoliating Daily Face Wash Apricot & Aloe Vera

Oke, sekarang fokus ke varian Gentle Exfoliating Daily Face Wash Apricot & Aloe Vera. Sabun ini punya tekstur mirip gel, tapi tidak terlalu kental. Warnanya bening, tapi ada butiran scrub berwarna putih di dalamnya. Scrub sabun ini cukup kecil, tapi masih terasa saat digosokkan di wajah. Tidak sakit sih, hanya saja buat saya yang suka scrub yang lebih terasa, face wash ini jadi kurang terasa mantap sebagai exfoliator.

Tekstur gel dengan butiran scrub

Sabun ini cukup lembut dipakai dan baunya juga sangat enak. Jadi setiap kali cuci muka pakai sabun ini memang terasa menyenangkan. Hanya saja setelah 2 minggu pemakaian, meski nyaman dipakai, saya kok merasa sabun ini biasa saja ya. Tidak benar-benar mencegah komedo seperti yang diklaim-nya. Ya atau mungkin komedo saya yang bandel. :p Kalau untuk membersihkan wajah, memang sih sabun ini cukup bagus. Di kulit saya, memang terasa lembut setelah mencuci muka pakai face wash ini. Tapi lembutnya itu terasa seperti ada lapisan di kulit saya, jadi seperti ada sisa residu. Nggak terasa seperti benar-benar sedang menyentuh kulit saya sendiri. Nah, efek seperti ini yang saya nggak terlalu suka.

Kesimpulannya, kalau untuk membersihkan muka saja, (jangan pakai ekspektasi apa-apa), sabun ini cukup oke. Lembut dipakai dan nggak bikin kulit terasa ketarik. Wanginya juga enak. Tapi, seperti ada sisa residu di setiap pemakaian (a big no for me), dan kurang terlalu bisa mencegah komedo.

Nah, kalau kamu sudah pernah pakai varian Himalaya yang apa? Yuk berbagi pengalaman! Tulis di kolom komentar ya 😉

2 thoughts on “[Review] Himalaya Herbals Gentle Exfoliating Daily Face Wash Apricot & Aloe Vera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *