[Review] Freeman Charcoal + Black Sugar Gel Mask and Scrub

[Review] Freeman Charcoal + Black Sugar Gel Mask and Scrub

Dalam dunia per-skincare-an, scrub merupakan salah satu yang paling saya favoritkan. Setiap selesai menggunakan facial scrub, kulit yang cenderung banyak komedo ini jadi terasa lebih lembut. Nah, waktu tahu Freeman punya varian Mask and Scrub, maka produk Freeman Charcoal + Black Sugar Gel Mask and Scrub ini langsung masuk ke daftar belanja saya. Karena sekarang saya sudah memakai produk itu sampai habis, saatnya menulis review dan bercerita tentang pengalaman saya menggunakan salah satu merk masker yang begitu booming ini.

Tekstur Gel dengan Butiran Scrub yang Agak Kasar

Yang wajib dibahas pertama adalah tekstur masker ini. Freeman Charcoal + Black Sugar Gel Mask and Scrub punya tekstur yang mirip gel kental dengan butiran scrub yang lumayan besar dan agak kasar. Di kulit saya, scrub-nya yang agak besar tidak menimbulkan masalah seperti jerawat, iritasi, atau yang lainnya. Tapi kalau Anda bertipe kulit sensitif, mungkin perlu sedikit berhati-hati saat menggunakan masker ini.

Tekstur gel dengan butiran scrub agak kasar

Sesuai judulnya, Charcoal + Black Sugar, masker ini memang berwarna hitam. Jadi saat dipakai, wajah memang jadi kelihatan seperti kotor. Tapi jangan khawatir, masker ini mudah dibilas dan tidak akan meninggalkan residu di kulit. Ini salah satu hal pertama yang saya suka, tidak terasa ada residu!

Saat pertama kali dioleskan pada kulit, akan terasa sensasi hangat. Saat pertama kali mencobanya, saya agak ragu dan khawatir juga, gara-gara sensasi rasa hangat ini. Takunya ini adalah reaksi kulit saya tidak cocok dengan masker Freeman Charcoal + Black Sugar. Untungnya saya salah. Setelah mencari tahu kesana kemari, ternyata memang seperti inilah sensasi pemakaian masker ini.

Facial Scrub yang Bagus untuk Komedo

Sejauh ini, saya lebih menyukai physical exfoliating untuk membersihkan komedo. Nah, produk Freeman ini cukup membantu mengurangi tampilan komedo di daerah hidung dan dahi saya. Namun karena butirannya yang kasar, jangan terlalu keras menggosoknya, ya. Takutnya malah menimbulkan iritasi. Setelah dibilas, daerah hidung dan dahi saya yang biasanya banyak komedo dan terasa bruntusan tidak rata, memang terasa lebih halus dan lembut. Karena itulah, produk ini sempat menjadi scrub favorit saya untuk masalah komedo.

Setelah pemakaian, kulit juga terlihat lebih segar dan cerah. Ketika disentuh tidak terasa kesat, tapi justru terasa lembut. Karena lebih terasa efek “bersih” inilah yang membuat Freeman Charcoal + Black Sugar ini sebagai produk juara untuk digunakan ketika kulit sedang kusam-kusamnya setelah terkena debu dan polusi seharian. (Sudah seperti iklan belum? :D)

Dikemas Dalam Tube Besar Yang Terisi Penuh

Hal lain yang saya sukai dari produk ini adalah kemasannya yang super besar, yaitu 175 ml. Nah, karena produknya yang lumayan banyak, cukup lama juga saya akhirnya bisa menghabiskan produk ini sampai tandas. Kira-kira sekitar 4 atau 5 bulanan, karena saya juga tidak memakai produk ini setiap hari. Tapi dengan harga 150 ribu rupiah, menurut saya produk ini cukup ekonomis.

Freeman Polishing Charcoal & Black Sugar yang sudah hampir habis

Kemasan tube membuat produk ini gampang dikeluarkan dari wadahnya, tapi sayang, tutup model flip-top masker Freeman ini menurut saya agak rapuh. Ketika sudah dibuka, agak sulit untuk menutupnya kembali dengan rapat. Nah, hal yang sama juga terjadi dengan masker Freeman saya yang lainnya. Yah, semoga ini hanya kesalahan pada dua produk Freeman yang saya punya saja sih, tapi tidak dengan kemasan masker Freeman pada umumnya.

Nah, sejauh ini saya cukup puas dengan hasil yang diberikan oleh produk Freeman Charcoal + Black Sugar. Ada keinginan untuk repurchase sih, tapi karena masih punya varian masker yang lain, sepertinya niat tersebut harus diundur dulu. 😀

Apakah Anda juga pernah mencoba masker ini? Atau sudah mencoba varian masker Freeman yang lainnya? Bagaimana menurut Anda?

5 thoughts on “[Review] Freeman Charcoal + Black Sugar Gel Mask and Scrub

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *