Alasan Menulis Blog dan Lahirnya Tetalogi

Alasan Menulis Blog dan Lahirnya Tetalogi

Beberapa hari lalu saya memutuskan untuk ikutan challenge Blogger Perempuan untuk menulis di blog selama 30 hari berturut-turut di bulan November-Desember. Saya memutuskan untuk ikutan, sekalian melatih komitmen saya buat rajin menulis di blog. Ya setidaknya agar blog ini tidak berdebu dan segala macam ide tulisan yang terpampang di depan meja kerja bisa segera ditulis dan tidak hanya jadi pajangan motivasi yang ternyata tidak berhasil memotivasi. ūüôā¬†I know it doesn’t happen to me only.

Topik pertama¬†challenge¬† ini adalah¬†‘Kenapa Menulis Blog’. Alasan sederhananya adalah karena saya suka menulis. Alasan yang kurang sederhananya adalah berbagi ide atau pemikiran yang ada di kepala yang terkadang jarang saya ungkapkan pada orang lain. Harapannya, jika saya bisa konsisten untuk terus membuat konten positif, orang lain juga tergoda untuk membuat konten positif juga. Intinya sih ya untuk saling menyemangati, memotivasi dan mendorong orang lain agar mau berpikir dan bersikap positif.

Menulis blog bagi saya adalah sarana berbagi pemikiran sekaligus menguraikan beragam hal yang kusut di pikiran. Dengan menulis, terkadang saya bisa melihat suatu masalah dengan lebih jelas, menganalisanya dari berbagai sudut pandang, kemudian berusaha mencari solusi atau penyelesaian yang bisa membuat diri dan pikiran saya tenang.

Busy working
Menulis di blog [source: pexels.com]
Blog ini memang tidak memiliki satu niche atau topik yang khusus dan spesifik. Isinya lebih mirip gado-gado, berbagai macam topik tersedia meskipun yang jelas semua sudah dikelompokkan dalam kategori sesuai jenisnya. Ada kategori inspirasi, review tentang kecantikan, buku, aplikasi, serta musik. Mungkin nanti juga akan saya tambah dengan review film, mengingat saya juga sangat suka film.

Jika kamu sudah sering mampir di tetalogi, kamu tentu paham betul bahwa topik yang paling sering saya isi adalah inspirasi. Di topik tersebut, saya mencoba berbagi tentang ide, pemikiran atau pengalaman saya tentang banyak hal saat menjalani hari-hari sebagai seorang freelancer. Jelas tulisan tersebut dibuat tanpa maksud menggurui, namun lebih ke berbagi pengalaman saja.

Jika kamu hanya melihat tulisan bernada positif di dalam tulisan-tulisan dengan kategori inspirasi di blog ini, itu semua karena saya berusaha membuat tulisan yang sepositif mungkin. Harapannya adalah orang lain ikut merasa senang dan bersemangat setiap hari. Karena terkadang, manusia perlu pengingat dan inspirasi untuk kembali bangkit dari rasa kesal dan stres sehari-hari,¬†at least that’s how I am, and I know I am not alone.

Bagi saya, hidup terkadang bisa sangat sulit dengan banyak masalah yang menghimpit. Tapi setidaknya, saya berharap hidup akan lebih dapat dijalani dengan baik dan tenang jika kita bisa menemukan hal-hal yang dapat membantu kita tetap berpikir positif. Harapannya kita bisa lebih fokus dengan ‘apa yang penting’ dari pada harus membuang energi dan pikiran untuk sesuatu yang percuma ataupun sia-sia.

Dengan segala harapan tersebut maka tetalogi lahir.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *